Senin, 03 September 2012

Transjakarta molor empat jam pada Lebaran

AppId is over the quota
Kamis, 16 Agustus 2012 17:28 WIB | Dilihat 23 KaliJakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Layanan Umum bus Transjakarta Muhammad Akbar mengatakan mulai operasi bus Transjakarta akan molor empat jam dari biasanya.

Pada hari pertama Lebaran itu, bus Transjakarta akan memulai operasi pada pukul 09.00 WIB atau empat jam lebih lambat dibanding hari biasa pukul 05.00 WIB.

"Perubahan hanya berlaku di hari pertama untuk memberikan kesempatan bagi para petugas kami gunaberibadah salat dan bermaaf-maafan sesuai tradisi umat Islam pada saat Idul Fitri," kata M. Akbar kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Tak hanya memundurkan waktu awal operasi, pengelola bus Transjakarta juga akan mengurangi armada sebanyak 30 persen, karena hari itu diperkirakan jumlah penumpang akan turun drastis.

Menurut Akbar, pengurangan armada akan dilakukan pada seluruh koridor secara merata tanpa memberi prioritas khusus kepada koridor tertentu.

"Hari pertama kan biasanya sepi penumpangnya.  Oleh karena itu kita kurangi armada menjadi tinggal 70 persen saja. Pengurangan itu merata di seluruh koridor, tidak ada yang kami prioritaskan," ujarnya lagi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar